oleh

Taman Vertikal Garden Jembatan Gandong 1 Masih Menjadi Barang Bukti Kejaksaan Negeri Magetan

Taman vertical garden di jembatan Kali Gadong 1 banyak yang hilang, mati dan tak terurus sampai dimana tanggungjawab dinas terkait menurut penjalankaki yang tiap hari melintas, Senin (12/3/2018)

Beritatrends.com, Magetan – Siapa Bilang Taman Vertikal Garden di Jembatan Kali Gandong 1 sudah mendapat restu untuk dianggarkan ?

Taman Vertikal Garden posisi tempatnya dari arah Pasar Baru itu menuju Alun-alun, Pendopo Surya Graha dan Kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Magetan yang dianggarkan APBD Tahun 2016 yang lalu, dengan biaya sekitar Rp. 200 juta, banyak yang pada mati dan yang hilang bisa diambil para pengguna jalan atau memang juga terjatuh saat penyemprotan pada pagi hari yang dilakukan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Magetan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Agus Subagio melalu Kepala Bidang Pertanaman Jojok Jhohar mengatakan selama kasus belum selesai terus terang kami tidak berani mengerjakan padahal sejak Tahun 2017 kemarin sudah dianggarkan untuk pembenahan.

“Kami tidak berani mengerjakan karena taman tersebut masih sengketa dengan Kejaksaan Negeri Magetan, itu masih menjadi barang bukti,”ucap Jojok Kepada Beritatrends.com, Senin (12/3/2018).

Lanjut Jojok, mamang anggaran perencanaan tahun 2017 hingga kini juga tidak bisa dicairkan, kalau untuk anggaran tahun 2018 vertikal Gargen tidak ada tapi kalau sudah di perbolehkan anggaran tersebut kami usulkan kembali seperti rencana semula.

“Intinya selama urusan sudah selasai pasti akan kita kerjakan, terus terang kami sangat lah malu muka kota yang menuju Pendopo Surya Graha, Kantor Pemda dan kantor lainnya terkesan kumuh dan tidak terawat walaupun kami sudah melakukan pemeliharaan dengan cara tambal sulam selama ini,”terangnya.

Untuk memastikan sudah ada restu kah untuk pembenahan taman vertical garden, awak media Beritatrends.com berusaha menanyakan ke Kejaksaan Negeri Magetan melalu Kasi Intel, Kuncoro mengatakan, dalam hal taman vertical garden bisa tanyakan langsung ke Kasi pidsus saja mas.“Itu sudah wewenangnya Kasi Pidsus boleh apa tidaknya taman vertical garden dibenahi,”ucap Kuncoro kepada Beritatrends.com, Senin (12/3/2018).

Setelah menghubungi Kasi intel Kejaksaan Negeri Magetan tidak mau menjelaskan boleh apa tidaknya taman vertical Garden dibenahi akhirnya awak media Beritatrends.com langsung menghubungi Kasi Pidsus, Andi Ermawan mengatakan, kalau itu saya untuk sementara tidak berani komentar, pertama saya masih baru dan Bapak Kajari pun juga baru.

“Saya belum ada intruksi dari Bapak Kajari bisa apa tidaknya dikerjakan kembali taman vertical garden tersebut, kita tunggu saja kalau sudah ada intruksi pasti akan kita panggil pengguna anggaran atau instansi yang menangani sekarang ini,”pungkas Andi. (Gal)

 

 

News Feed