oleh

Wisatawan Telaga Ngebel Dimanja Dengan Makan Durian Gratis

Beritatrends.com – Ponorogo. Ratusan pengunjung  antusias memadati kawasan wisata alam telaga Ngebel untuk mengikuti makan durian gratisdan berebut tumpeng durian yang merupakan bagian dari pesta makan gratis durian hasil panen petani di depan kantor UPT Pertanian Ngebel, Minggu (11/3).

Acara makan durian gratis tersebut digelar oleh para petani durian di wilayah sekitar telaga ngebel, yang merupakan tasyakuran bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas hasil panen durian yang melimpah. Sebab selain keindahan eksotisme wisata alam yang bisa dinikmati, juga terdapat wisata buah-buahan salah satunya durian komoditi telaga ngebel.

Kabid Pengembangan Wisata Dinas Pariwisata Ponorogo, Muharyadi saat dikonfirmasi sangat apresiasi dengan kegiatan tasyakuran hasil panen durian para petani di sekitar telaga ngebel tersebut. Apalagi dengan acara tersebut membuat peningkatan volume pengunjung ke wisata alam telaga ngebel.

“sangat bagus dan mengapresiasi dengan kegiatan pesta makan durian gratis yang digelar pihak UPT Pertanian bersama dengan para petani durian. Karna  kegiatan itu meningkatkan jumlah wisatawan ke telaga ngebel . Sekitar 2 ribu wisatawan yang berkunjung saat acara tersebut, “kata Muharyadi.

Sementara itu, Kasi Objek Dan Daya Tarik Wisata, Edi Darmanto, ST menuturkan memang ada peningkatan signifikan wisatawan saat kegiatan pesta makan durian gratis yang diselenggarakan para petani tersebut. Hal itu tentu menjadi adanya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berkunjung ke wisata alam telaga ngebel. Karna selain menikmati pesona keindahan alam yang eksotis, wisatawan dapat juga menikmati buah durian asli telaga ngebel sepuasnya .

“selain buah durian,telaga ngebel juga menghasilkan buah manggis dan rambutan. Namun saat ini memang buah durian di telaga ngebel hasil penen para petaninya melimpah. Guna mempercantik dan memanjakan wisatawan, Telaga ngebel sekarang menambah wahana bermain yaitu pengunjung bisa menyewa kuda berkeliling sekitar telaga dan tempat selfi ria yang saat ini hampir rampung pengerjaannya, “tutur Edi Darwanto.

Salah satu wisatawan lokal asal Desa Balong Kabupaten Ponorogo, Anik Kartika (28) yang berkunjung bersama dengan keluarga mengakui senang dengan acara makan durian gratis tersebut, apalagi buah durian merupakan buah favoritnya bersama keluarga.

“tadi datang bersama dengan keluarga, yang Alhamdulillah mendapat durian gratis, bisa menikmati sepuasnya sambil menikmati hawa sejuk telaga ngebel. Semoga acara pesta makan durian gratis bisa diadakan lagi, “ujarnya.(Sul)

News Feed