oleh

Bansos Rastra Sudah Distribusikan KPM Merasa Lega

Sejak Tanggal 5 Maret Pendistribusian Bansos Rastra akan di rapel hingga 4 bulan penerimaan yang sudah terdaftar pada KPM, tanggal 1 – 16 Maret bulan Januari, Pebruari dan Maret dan tanggal 20 – 30 untuk jatah bula April hal ini jadwal perubahan dari Bulog

Beritatrends.com, Magetan – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Magetan bisa berlega hati pada bulan Maret 2018 menerima doble jatah beras yang telah dianggarkan Kementrian Sosial RI.

Sucipto, Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan mengatakan, penyaluran Bansos Rastra pada bulan Maret ini untuk memenuhi jatah pada bulan Januari, Februari, Maret dan April, beras disalurkan tanpa biaya tebus sebanyak 10 Kg per KPM dengan beras kualitas Medium.

“Penyaluran Bansos Rastra sampai titik distribusi dilakukan Bulog, mulai tanggl 5 Meret 2018 hingga tanggal 16 Maret 2016 secara bergilir bulog menyalurkan ke Seluruh desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Magetan untuk jatah bulan Januari, Februari dan Maret sedangkan jatah untuk bulan April akan di distribusikan tanggal 20 Maret 2016 hingga akhir Maret,”ujar Sucipto kepada Beritatrends, Selasa (6/3/2018).

Dipituskan dalam Penetapan Pagu Bansos Rastra Kabupaten Magetan Tahun 2018, sesuai keputusan Mentri Sosial RI Nomor 4/HUK/2018 tentang penetapan perubahan jumlah Keluarga Penerima Manfaat serta tahapan penyaluran Bantuan Sosial Beras Sejahtera dan Bantuan Pangan Non Tunai tahun 2018, Kuota Kabupaten Magetan 46.016 KPM data By Neme By Address 45.611 KPM selisih 405 KPM artinya kekurangan kuota dapat diusulkan melalaui SIKS-SN.

“Sedangkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan bantuan berupa uang yang langsung ditransfer ke rekening KPM sebesar Rp. 110,000,- per KPM per bulan, bantuan tidak dapat diambil tunai, dan hanya dapat ditukar dengan beras atau telor, apabila tidak dibelanjakan, bantuan tersimpan di akun elektronik bantuan pangan,”pungkas Sucipto. (Gal)

 

News Feed