oleh

Tiga Desa di Tiga Kecamatan Kabupaten Magetan Mengalami Kebanjiran

Inilah banjir yang akan mulai masuk kesalah satu sekolahan para guru antisipasi apa bila air terus naik debitnya, Senin (5/3/2018)

Beritatrends.com, Magetan – Sebagian wilayah di Kabupaten Magetan telah diguyur hujan dari siang hingga sore yang mengakibatkan wilayah Kecamatan Parang, Kematan Kawedanan dan Kecamatan Ngariboyo mengalami banjir yang tanpa di kira oleh warga.

Banjir meliputi Desa Banjarejo, Desa Ngunut, Desa Teladan dan desa Sundul  dengan ketinggian lebih kurang sekitar 60 hingga 70 centimeter.

Diduga banjir tersebut terjadi akibat Drainase yang ada dan tanggul kurang dalam, sehingga membuat air meluap hingga masuk ke kejalan dan kerumah penduduk serta sekolahan.

“Dengan curah hujan yang deras dan lama tersebut membuat sungai tidak mampu menampung debet air yang cukup tinggi, sehingga masuk ke sekolah dan pada ke jalan, saat ini air meluap kejalan terus masuk mencapai 60 hingga 70 centimeter,”terang Juari salah satu warga Desa Sundul, Senin (5/3/2018).

Salah Satu Sudut Jalan Arah Kec. Lembeyan – Kec. Kawedanan, Senin (5/3/2018).

Dibenarkan oleh Suprapto warga Desa Ngunut, apabila hujan terus tak berhenti hingga malam, diperkirakan banjir akan meluap hingga melebihi dari satu meter lebih. “Hal ini bisa terjadi karena fungsi kali afur sudah beralih fungsi menjadi rumah dan ruko makanya dengan hujan yang sangat deras dan termasuk cukup lama membuat luapan air menutupi jalanana,”terangnya.

Kejadian ini setidaknya akan membawa dampak kerugian terhadap masyarakat namun sampai detik ini belum bisa ditaksir kerugian atas kejadian banjir di tiga kecamatan tersebut,, warga tetap waspada memantau debet air untuk mengantisipasi jika air terus naik. (Gal).

News Feed