oleh

Dishub Magetan Rencana Siapkan Angkutan Sekolah Gratis

Angkutan kota dan Angdes Kabupaten Magetan yang masih berjalan, Senin (26/2/2018)

Beritatrends.com, Magetan – Rencananya Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Magetan Jawa Timur menyediakan transportasi atau angkutan sekolah gratis guna memberikan kenyamanan dan keamanan pelajar pergi kesekolah dan kembali kerumah.

Plt Dishub Kabupaten Magetan Siran saat di hubungi Beritatrends, selalu tidak ada dikantor dan hubungi via telepon juga tidak diangkat, via whatsapp juga tidak dibalas hanya di baca, jadi ini menandakan jadi atau tidaknya belum jelas,

Untuk pemberitaan di media lain sudah melebar kemasyarakat untuk angkutan gratis hanya untuk pelajar SMP saja karena para pelajar tersebut kalau membawa kendaraan sendiri tidak mempunyai SIM, dan mereka tidak boleh mengendarai sendiri sepeda motor apalagi mobil. Atau karena dengan kesibukan orang tuanya tidak bisa mengantar atau menjemput anaknya ke sekolah, maka dibutuhkannya kehadiran pemerintah untuk memfasilitasi bagaimana anak yang masih dibawah umur bisa pergi kesekolah dengan tidak melakukan pelanggaran.

Kalau dilihat beberapa media yang memberitakan angkutan sekolah gratis tersebut masih tahap kajian, kajian tersebut melibatkan sejumlah sekolah untuk mengetahui minat akan program tersebut.

Menurut aktifis yang selalau mengamati pemerintahan Kabupaten Magetan, Mulyadi Jenggot mengatakan, pengkajian dan survey sebelumnya harus dilakukan oleh pihakm Dishub, hal ini untuk mengetahui atau menentukan titik nama saja sebagai lokasi angkutan, bereapa banyak anak sekolah yang mendapatkan fasilitas angkutan gratis, serta berapa jumlah angkutan sekolah gratis tersebut dan bereapa jumlah yang dibutuhkan agar program ini bisa berjalan.

“Kendaraan yang untuk mengangkut harus benar-benar laik jalan, terus caranya untuk menghitung sistem pembayaran terhadap pengangkut bagaimana,”tegas Mulyadi.

Ditambahkan oleh Rudi Stiawan, Dishub harus benar-benar jeli dala melakukan program ini karena kalau sampai tidak pas otomatis ada yang dirugikan entah itu Dishub sendiri atau para angota sebagai pengangkut anak-anak sekolah tersebut.

“Terus terang masyarakat sangat berterimakasih atas upaya untuk menyediakan angkutan gratis untuk anak-anak sekolah tersebut, namun kalau program ini tidak dikaji dengan pas tentunya program ini akan menjadi sia-sia, karena anggran yang akan dikelurakan oleh pemerintah pasti sangat lah besar, maka sekali lagi kami sebagai aktifis mengingatkan terhadap dinas terkait jangan sampai gagal program ini,”pungkas Rudi, (gal)

 

 

News Feed