oleh

Masyarakat Berharap Pasar Harus Layak Tidak Becek Dan Semrawut

Supardi saat di wawancarai Beritatrends.com terkait fasilitas pasar Rangkas Bitung, Minggu 25/2/2018

Beritatrends.com, Lebak – Supardi salah satu pedagang ikan pindang di Pasar Kota Rangkasbitung yang mengaku sejak tahun 1980 ia telah menggelutinya sebagai pedagang di Pasar Rangkasbitung, ia mengharapkan kepada Pemerintag Daerah Kabupaten Lebak agar retribusi yang diambil dari para pedagang ada timbal baliknya untuk kenyamanan dan ketentraman terutama fasilitasnya, agar tidak semrawut,becek dan macet..

Pada moment Pilbup 27 Juni 2018 mendatang ia mengharapkan agar Pasangan calon tidak hanya janji-janji belaka tapi harus segera direalisasikan penataan Pasar yang mengacu kepada aturan Badan Dunia WHO, kembali ia pun mengingatkan agar para warga Lebak dapat gunakan suaranya pada 27 Juni mendatang walau hanya ada Calon tunggal, biarlah tetap hidup demokrasi walau perbedaan selalu ada.

“Kami berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lebak kedepan dengan pimpinan yang baru, akan terus memperbaiki semua fasilitas yang dibutuhkan di seluruh pasar tradisional. Mulai dari memperbaiki WC umum, air bersih, dan drainase,” ucapnya

Ditambahkan Usep salah satu pemerhati Lingkungan hudup mengatakan, menyelesaikan persoalan sampah sisa barang dagangan pedagang hingga melakukan penghijauan. Semua upaya ini dilakukan karena pasar menjadi salah satu titik penilaian adipura. Selama ini, penilaian terhadap pasar selalu mendapat rapor merah. Dengan ditata dan dibenahi kembali seluruh fasilitas tersebut, mudah-mudahan keinginan dan harapan semua warga Lebak meraih piala Adipura Kencana dapat tercapai.

“Untuk itu, setiap hari para instansi yang terkait dengan pasar harus blusukan langsung ke pasar dan berdialog dengan pedagang. pejabat harus  menyerap keluhan dan saran apa saja yang dibutuhkan. Dari hasil dialog, dan pengecekan langsung itu, kekurangan yang ada akan dibenahi,”ucap usep kepada Beritatrends, Minggu (25/2/2018)

Sesuai dengan tugas, kami berharap instansi terkait harus punya kewajiban melaksanakan amanahnya. harapan pedagang kedepan pimpinan yang jadi nanti harus berani menargetkan dalam sebulan hingga dua bulan ke depan setelah dilantik, semua fasilitas dapat selesai diperbaiki dan bisa digunakan oleh pedagang dan masyarakat yang ada di pasar. kami selaku pedagang ingin masyarakat ada rasa memiliki terhadap pasar sehingga muncul kesadaran untuk sama-sama menjaga semua fasilitas di tiap pasar yang ada.

“Dengan memberikan contoh semacam ini, saya ingin memberikan dorongan timbul rasa memiliki. Pasar merupakan tempat strategis untuk memajukan perekonomian masyarakat,”pungkasnya. (Fr)

 

News Feed