oleh

Simulasi Pilkades melalui E-Voting Kabupaten Sidoarjo

Beritatrends.com, Sidoarjo – Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo menggelar acara penandatanganan perjanjian Sosialisasi, Simulasi Pilkades melalui E-Voting Tahun 2018, Kamis (22/2/2018).

Hal ini sudah dilakukan kajian penyelenggaraan e-voting dan e-rekapitulasi untuk pemilihan umum. Namun konsep tersebut sebaiknya digagas terlebih dahulu pada tingkat pilkades. Penyelenggaraan e-voting dan e-rekapitulasi ini bisa menjadi ajang untuk mempersiapkan saranan dan prasarana pada tingkatan bawah.

Dalam Kegiatan tersebut Dandim 0816/Sidoarjo turut hadir dalam kegiatan tersebut dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga keamanan dalam menghadapi Pilkades Tahun 2018.

“Perlunya mengawal pilkades secara e-voting dan e-rekapitulasi, untuk membenahi data kependudukan. Sebab, pertumbuhan penduduk terus mengalami perubahan dan peningkatan,”ujar Bupati Sidoarjo kepada awak media.

Dirinya menyoroti komitmen Kepada Daerah sebagai tonggak awal untuk mendorong terwujudnya pemilihan kades dengan menggunakan alat yang merupakan hasil kemajuan teknologi.

“Mekanisme e-rekapitulasi sendiri dinilai dapat meminimalisir kecurangan di tingkat kelurahan dan kecamatan. Belum lagi, hasil dari pemilihan tersebut juga bisa langsung dilihat menggunakan sim card, jadi hasil e-voting tersebut langsung dikirim ke pusat,”pungkas Bupati Sidoarjo. (Zeey)

News Feed