oleh

Pentingnya Wawasan Kebangsaan Untuk Para Pelajar

Arif saat memapaparkan Wasbang di SMP 4 Petra Sidoarjo, Kamis (22/2/2018)

Beritatrends.com, Sidoarjo – Sertu M.Arif yang bertugas sebagai Babinsa 0816-01/Kota Sidoarjo memberikan materi pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) serta pengenalan Pancasila dan UUD 1945 kepada 40 siswa-siswi SMP Petra 4 Jalan Monggosidi Kabupaten Sidoarjo.

“Pembekalan Wasbang ini merupakan sudut pandang yang mengandung kemampuan seseorang untuk memahami keberadaan jati dirinya sebagai suatu bangsa, dalam memandang dirinya dan tingkah laku sesuai falsafah hidup bangsa dalam lingkungan internal dan lingkungan eksternal”, ucap Arif.

Lanjut Arif, Artinya secara umum pemahaman tentang Wasbang yang terkandung dalam Pancasila, dirinya juga memberikan wejangan terkait maraknya kenakalan remaja yang terjadi belakangan ini, Ia berharap para siswa-siswi mengerti serta tumbuh jiwa Nasionalisme dan semangat juang pada diri mereka.

“Semoga materi ini dapat bermanfaat dan dapat dilaksanakan secara berkesinambungan guna meningkatkan disiplin dan hubungan silaturahmi antara keluarga besar Smp Petra 4 Sidoarjo dengan Koramil 0816/ 01 Sidoarjo,”jelas Arif.

Sementara, Kepala Sekolah SMP 4 Petra Sidoarjo Drs Djoko Eko P Mpdi, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi TNI karena mau turun langsung secara bersama-sama.

“Kami sangat bangga dimana dengan hadirnya Bapak-bapak dari TNI dalam kegiatan ini. Harapan kami, hal yang positif ini dapat ditingkatkan agar pelaksanaan kegiatan upacara di sekolah kami dapat berjalan lebih khidmat dan baik serta bisa memberikan motivasi dan semangat baru kepada murid-murid kami.(Zeey)

News Feed