oleh

Uang 16 Juta Habis Terbakar, Inilah Ceritanya

Uang Rp. 16 Juta dari Bank Lupa nyimpan ikut terbakar saat memasak, Rabu (21/20/2018)

Beritatrends.com, Magetan – Hilanglah sudah niat untuk membeli sapi menjadi batal, lantaran uang sebesar Rp 16 juta yang telah disiapkan untuk membeli sapi ikut terbakar saat memasak di dapur.

Menurut informasi yang dihimpun Beritatrends.com, kejadian tersebut terjadi berawal dari nenek Tukinem (75) yang tercatat sebagai warga Desa Tunggur Rt 01 Rw 02 Kecamatan Lembeyan, Magetan, memasak daun singkong di tungku dapur miliknya, senin (19/2/2018), sekitar pukul 10.00 WIB kemari.

Sebelumnya Tukinem yang akrab di pangil mbah Situk mengambil uang tabunganya senilai Rp. 16 juta di bank Jatim Ponorogo di antar Menantunya, yang rencananya uang tersebut untuk dibelikan seekor sapi, Senin (20/2/2018).

Pada malam harinya Tukinem yang mendapat kabar saudaranya meningal, langsung bergegas bertakziah kerumah duka bersama keluarga, dan ia berinisiatif menyembuyikan uang tersebut di dalam tungku dapur supaya aman. itu dilakukannya karena di rumahnya sering kali terjadi kehilangan uang.

Namun pada keesokan paginya, Tukinem lupa kalau menaruh uang di tengku dapurnya itu seperti hari – hari biasanya Tukimem langsung memasak di dapur, tidak ingat kalau ia menyimpan uangnya pada tungku tersebut, Tukinem langsung terkejut dan melihat bungkusan uang senilai Rp 16 juta yang dia simpan didalam kantong plastik telah terbakar.

“Hapir semua uang yang dibungkus kantong plastik bersama buku tabungan serta KTP saya habis terbakar, begitu ingat bahwa saya menyimpan uang di tengku, tapi harus bagaimana lagi, pas saya memasak  saya lihat bukusan uang  sudah terbakar di tungku tempat biasanya memasak,” ungkapnya yang masih terlihat sock, usai kejadian.

Tukinem merenungi nasibnya yang lupa membakar uangnya sendiri

Lanjut Tukinem, Saya lupa kalau kemarin menyimpan uang di pawon (dapur) di tengku untuk memasak setelah mengambil uang dari Bank. Sementara, pihak keluarga cuma bisa menghibur sang nenek supaya bersabar dan iklhas.

Rencananya uang yang masih bisa di selamatkan akan di bawa ke Bank Indonesia (BI) Surabaya, untuk ditukarkan. Dari sisa uang terbakar kurang lebih tersisa Rp. 4,2 juta, semoga BI mau menerima untuk di ganti dengan yang baru. (G.Lih)

News Feed