oleh

Dengan Kemudahan Izin, DPMPTSP Magetan Ingin Menaril Investor

 

Suasana Indahnya Pariwisata Alam Telaga Sarangan yang menjadi Kota Tujuan dan masih banyak tempat wisata alam yang indah di Magetan, DPMPTSP siap mempasilitasi untuk kemudahan izin

 

Beritatrends.com, Magetan – Sesuai Ucapan Bapak Presiden Joko Widodo atau dengan panggilan akrab Jokowi “ingin menarik lebih banyak investor” pada rapat terbatasnya bersama sejumlah mentri di kantornya untuk membahas insentif untuk investasi, Selasa (20/2/2018) sore.

Beliau menuturkan momentum Indonesia saat ini sangat baik dengan meningkatkan daya saing di dunia. “Mumentum ini harus diikuti dengan langkah terobosan. Langkah-langkah yang inovatif untuk menarik investasi lebih baik banyak ke Negara kita,”kata Presiden Jokowi.

Plt. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Joko Trihono mengatakan, kalau diambil kesimpulan ucapan Presiden diatas artinya Kabupaten Magetan harus banyak bergerak cepat lantaran 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur juga sedang berlomba-lomba menarik investor, seperti Malang, Bojonegoro, Banyuwangi dan Surabaya pun melakukan hal yang serupa. Mereka menawarkan berbagai insentif dan kemudahan dengan sangat progresif dan aktraktif.

“Magetan bisa semangkin ketinggalan dengan Kabupaten/Kota di Jawa Timur lainnya dalam hal investasi jika tak ada perbaikan dan inovasi dalam pelayanan perizinan. Begitu juga jika tak ada pemangkasan dan penyederhanaan regulasi,”Ucap Joko kepada Berita Trends.com, Rabu (21/2/2018)

Lanjutnya, kita berusaha memangkas regulasi yang menghambat, agar Kabupaten Magetan bisa bersaing dalam mendapat investasi seperti Kerajinan kulit, Kerajiana Bambu, Kerajiana Gerabah, Pesona wisata alam seperi Sarangan, Mojosemi, Genilangit, Waduk Gonggang, Sumberdodol dan sebagainya yang masih bisa ditawarkan untuk mendapatkan investasi,

Memang kalau dikalkulasi insentif-insentif apa yang bisa atau bisa ditawarkan kepada investor, baik investor dalam negeri maupun luar negeri berupa kerja sama pengembangan prodak kulit yang menjadi icon Kabupaten Magetan atau Pengembangan Pariwisata yang menjadi andalan salah satunya wisata alam yang sangat indah atau bisa juga pengembangan agrobisnis dan lain-lainnya.

“Kami berharap dengan adanya insentif yang bisa kita berikan pada investor mampu menarik dan menjadi daya ungkit tersendiri bagi investor yang lain untuk berbondong – bondong datang ke Magetan dan kembali menanamkan modalnya di Magetan, hal ini pun akan kami laporkan kepada bapak bupati untuk mendapatkan persetujuan atas insentif yang akan kami tawarkan, dan sementara yang sudah diperoleh oleh investor saat ini yang sudah masuk di Magetan berupa kemudahan perijinan dan sarana yang menunjang investasi tersebut,”pungkas Joko. (G.Lih)

 

News Feed