oleh

Berapa Dapil Yang Cocok Untuk Kabupaten Magetan

Peta Kabupaten Magetan

Beritatrends.com, Magetan – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan mengumumkan tiga rancangan usulan pada pemilu Legislatif Kabupaten Magetan 2019, ini dibuat untuk memenuhi ketentuan dalam peraturan perundang-undangan.

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 5 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Pemilihan Umum 2019 dan Berita Acara Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magetan Nomor 135/TU.03.2-SD/3520/KPU-Kab/II/2018 tentang Penetapan Usulan Penataan Daerah Pemilihan Dan Alokasi Kursi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota Dalam Pemilihan Umum Di Tingkat Kabupaten/Kota.

Ketua KPU Magetan Hendrad Subyakto melalui Seksi perlengkapan/Koordinator KPU Magetan Siswo Laksono, SE menjelaskan, KPU Magetan telah menyusun draf jumplah kursi / pemetaan dapil dengan memperhatikan tujuh prinsip atau kesetaraan nilai suara, sistem pemilu, proporsionalitas, integritas wilayah, cakupan wilayah, kohesivitas dan kesinambungan.

“Dengan tujuan untuk dicermati dan ditanggapi oleh masyarakat dan publik kepada KPU Kabupaten Magetan yang beralamat di Jalan Karya Dharma – Magetan,” jelas Siswo. (G.Lih)

Ini tiga rancangan usulan jumlah dapil :

News Feed