oleh

Sterilkan APK Panwaslu beserta Satpol PP, Polri dan TNI

Semua Alat Peraga Kampanye di Sterilkan, Senin (19/2/2018)

Beritatrends.com, Magetan – Penertiban ini dilakukan setelah penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Magetan, Pasangan Calon yang ditetapkan yakni Suyatni Priasmoro berpasangan dengan Nur Wahid dapat nomor urut 1, sedang nomor ururt 2 adalah Ir. SH. H Miratul Mukminin berpasangan dengan Joko Suyono, S.Sos dan yang terakhir nomor urut 3 adalah Dr. Drs. Suprawoto, SH. Msi berpasangan dengan Hj. Nanik Endang Rusmiarti, SPd.

Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Magetan bersama Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) dan Satpol PP Kabupaten Magetan mengadakan penertiban Alat Peraga Kampanye berupa, reklame, spanduk, umbul-umbul maupun baleho yang dipasang dipinggir-pinggir jalan Kota Kabupaten dan Kota Kecamatan Magetan.

Petugas Panwaslu, Panwascam, PPL dan Satpol PP menertibkan alat peraga kampanye (APK) semua AKP tanpa terkecuali karena di Peraturan PKPU Nomor 4 Tahun 2017 pasal 23 tentang APK sudah diatur mulai dari ukurannya Dasar bahan kampanye, selebaran 8,25 Cm x 21 Cm, brosur 21 Cm x 29,7 Cm, flamp 29,7 Cm x 21 Cm, Poster 40 Cm x  60 Cm, Pasal 28 Alat Peraga kampanye: Baleho 4 M x 7 M, Umbul umbul 1,5 x 5, Spanduk 1,5 x7 . “Ya, APK kami sterilkan berasama Panwaslu, Kepolisian dan TNI,”kata Ismangil selaku Divisi Penindakan.

Setelah pembongkaran selesai, APK yang telah ditertibkan tersebut kami titipkan ke Satpol PP. Peneritiban APK dilakukan karena kampanye pasangan Cabup dan cawabup sudah dimulai sejak tanggal 15 Februari 2018 hingga 23/6/2018 mendatang. “Saat kampanye APK yang terpasang adalah yang resmi sesuai ketentuan titik penepatannya,”kata Ismangil Diwisi Penindakan.

Ditambahkan Ketua Panwaslu, Abdul Azis, mengatakan, Panwaslu Kabupaten Magetan belum mempunyai jumlah APK yang diamankan yang tersebar di 18 Kecamatan 235 Desa/Kelurahan. “Baik APK benner berukuran kecil, berukuran besar, spanduk serta ratusan juga atribut peraga kampanye lainnya sampai berita ini di terbitkan belum diketahui jumlahnya karena belum ada laporan dari Panwascam dan PPL karena cuacanya hujan, hingga malam ini masih ada yang melanjutkan kerja, ada juga dilanjut besuk,”pungkasnya. (G.Lih)

 

News Feed