oleh

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Fungsional Kabupaten Lebak

Pjs, Bupati Lebak Dr. H. Ino S. Rawita, MPd saat diwawancari Beritatrends,com terkait rotasi Pejabat Fungsional di Pemkab. Lebak, Senin (19/2/2018)

 

Beritatrends.com, Lebak – Tujuan dilaksanakannya untuk melaksanakan amanat PP 11 Tahun 2017 Tentang manajemen PNS, Bahwa setiap PNS yang diangkat Menjadi Pejabat Fungsional wajib dilantik dan Sambil Sumpah atau Janji.

Jabatan fungsional adalah kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang Pegawai Negeri Sipil dalam suatu satuan organisasi yang dalam pelaksanaan tugasnya didasarkan pada keahlian/dan atau keterampilan tertentu serta bersifat mandiri. Dalam rangka mencapai tujuan nasional, dibutuhkan adanya Pegawai Negeri Sipil dengan mutu profesionalisme yang memadai, berdayaguna dan berhasilguna didalam melaksanakan tugas umum pemerintahan dan pembangunan. Pegawai Negeri Sipil perlu dibina dengan sebaik-baiknya atas dasar sistem karier dan sistem prestasi kerja.

Pengembangan dan pembentukan JFT baru sudah menjadi kebijakan pemerintah untuk  meningkatkan profesionalisme, kinerja dan karier PNS. Pemerintah akan mengutamakan sarjana dengan keahlian khusus untuk mengisi jabatan fungsional tertentu.

Bertempat di Lantai 3 Aula Multatuli Pememerintah Daerah Kabupaten Lebak  diadakan serah terima jabatan yang dilaksanakan pagi ini Selasa (19/2/2018). Arahan Pjs Bupati Lebak Dr. H. Ino S. Rawita, MPd mengajak Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar bergerak cepat untuk rakyat disegala bidang.

“Serah terima jabatan ini merupakan Bukti Aset Kerja meliputi ASPEK SDM, Keuangan APBD dan non APBD, Sarana, tugas dan fungsi serta Laporan kerja. Diharapkan kepada pejabat baru untuk meneruskan yang positif baik yang sudah,sedang dan akan dilaksanakan agar Lebak Cerdas,Lebak Sehat dan Lebak Sejahtra segera terwujud,”pinta  Ino kepada Beritatrends.com, Senin (19/2/2018).

Lanjutnya, empat pejabat Kecamatan mengalami rotasi dan 3 Wajah baru, adapun 7 Kecamatan tersebut adalah 1.Kecamatan Cileles 2.Kecamatan Rangkasbitung 3.Kecamatan Sobang 4.Kecamatan Muncang 5.Kecamatan Penggarangan 6.Kecamatan Maja dan 7.Kecamatan Banjarsari.

Dijelaskan kembali oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak Dede Jaelani membenarkan bahwa hari ini Pemda Lebak lakukan rotasi untuk Pejabat Struktural dan Fungsional dilingkungan kerjanya sesuai SK Presiden nomor 00.60,kep.AA/1500/2017 tertanggal 29 September 2017 hal pengangkatan Jabatan Pegawai Negri Sipil.(FR)

News Feed