oleh

Kurangnya Keterbukaan KPUD Lebak, Menjadi Pertanyaan Masyarakat

Saat Pemaparan Rakor Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak di KPUD, Senin (19/2/2018)

Beritatrends.com, Lebak – KPUD Lebak Banten menggelar rapat koordinasi (Rakor) tentang tahapan kampanye Pilkada Serentak 2018. Dalam Rakor tersebut, disampaikan berbagai aturan teknis dalam tahapan kampanye pasangan calon kepala daerah.

Komisioner KPU Lebak Banten mengatakan,  lewat Rakor ini mereka ingin memastikan bahwa seluruh jajaran KPUD Lebak Banten sudah memahami aturan kampanye tersebut.

“Ada banyak hal yang berubah soal kampanye calon kepala daerah mengingat seluruh urusan kampanye paslon mulai dari alat peraga dan lainnya itu sudah menjadi kewenangan KPUD,”katanya usai memberikan materi.

Sebelumnya dalam paparannya di depan seluruh peserta, dia menyampaikan secara gamblang terkait seluruh aturan kampanye. Beberapa aturan yang dipaparkan di antaranya aturan pengadaan alat peraga kampanye, aturan penyebaran alat peraga kampanye hingga pada isi dari baliho-baliho kampanye, termasuk kampanye dalam bentuk pertemuan.

“Artinya sangat banyak regulasi yang wajib dipahami agar tidak terjadi kesalahan. Kampanye ini bagian yang sangat penting,” ujarnya.

Hal yang sama disampaikan Komisioner KPUD Lebak Banten yang lain. Menurutnya, seluruh komisioner KPUD harus memahami teknis dan manajerial kampanye.

“Sejak saat ini seluruh komisioner kami harapkan agar memahami teknis kampanye dan manajerial kampanye. Dengan pemahaman ini maka masing-masing kita semua paham soal pengadaan hingga tata cara distribusi dan semuanya. Sehingga tidak ada yang tertinggal,”ungkapnya.

Ditempat yang berbeda saat dijumpai diruang kerjanya Kasubid Tekra dan Humas mengatakan bahwa acara tersebut dihadiri oleh sejumlah Parpol yang ada di Kabupaten Lebak, Sumber Anggaran dari APBD 2018, undangan yang hadir sebanyak 31 Orang.(Fr)

News Feed