oleh

Pesan Ketua Panwaslu Magetan Pada Tiga Paslon Cabup dan Cawabup di Acara KPU Kampanye Damai

Saat ketiga membaca deklarasi Kampanye Damai yang di pandu oleh anggota Demisioner KPUD Magetan Sumarsono, Minggu (18/2/2018)

Beritatrends.com, Magetan – Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Magetan – Jawa Timur mengimbau kepada Tiga pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Magetan agar tidak menyampaikan informasi hoax selama masa kampanye.

Tahapan Pilkada Magetan telah sampai kepada masa kampanye yang dimulai sejak 15 Februari sampai 23 Juni mendatang. Ketua Panwaslu Magetan Abdul Aziz pada sambutannya  di Kampanye Damai yang di adakan KPUD Magetan berharap paslon maupun tim sukses masing-masing paslon menyampaikan informasi yang benar agar pendidikan demokrasi di Magetan semakin baik.

“Jangan sampaikan informasi hoax. Berikan informasi yang benar. Biar masyarakat bebas mendapatkan ruang menyimpulkan siapa pemimpin yang layak bagi mereka,” kata Aziz di acara Deklarasi Kampanye Damai dan Berintegritas di Halaman Gedung Olah Raga (GOR) Ki Mageti Magetan, Minggu (18/2/2018).

Aziz ,mengatakan selama masa kampanye rawan akan penyampaian informasi hoax. Tak tertutup peluang hoax untuk melancarkan kampanye hitam. Jika hal itu terjadi kata Hendrat tatanan demokrasi Magetan akan ternodai.

Aziz berharap selama masa Pilkada 2018 ini, kondisi di masyarakat Magetan tetap tentram. Panwaslu Magetan tak mau masyarakat terpecah belah hanya karena beda pilihan hati nurani terhadap empat paslon cabup cawabup.

Selain kepada paslon dan tim sukses, Panwaslu Magetan juga mengimbau media massa cetak elektronik termasuk social media turut menghindari penyampaian informasi hoax.

“Kepada media massa dan media social kami harap juga sampaikanlah informasi yang benar,”pungkas Aziz. (G.Lih/Red)

 

 

News Feed