oleh

KPU Magetan Kampanye Damai Pilkada 2018

Ketiga Paslon saling mengangkat tangan menyatakan sepakat kampanye damai di Magetan

Beritatrends.com, Magetan – Ketua KPUD Kabupaten Magetan Hendrat Subiyakto menghimbau ke tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Magetan agar memanfaatkan masa kampanye sejak 15 Pebruari sampai 23 Juni untuk menyampaikan ide, gagasan serta visi misi kepada kepada masyarakat dengan santun. KPUD Magetan berharap selama masa kampanye ini tidak ada aksi saling hujat dan menebar kebencian yang nantinya akan menimbulkan perpecahan di tengah Masyarakat.

“Masa Kampanye sekitar empat bulan 28 hari paslon silahkan sampaikan gagasan, untuk mengatasi persoalan Magetan, jangan sampai menimbulkan kebencian,”ucap Hendrat saat pidato di depan tiga paslon Cabup dan Cawabup diacara Deklarasi Kampanye Damai dan berintregritas di lalaman Gedung Olah Raga (GOR) Ki Mageti, Minggu (18/2/2018).

Tiga paslon Cabup dan Cawabup yang ikut dalam contest Pilkada Magetan 2018 kali ini adalah pasangan Nomor urut nomor satu Suyatni Priasmoro dan Nur Wahid yang di usung oleh duet Partai NasDem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Nomor urut dua Ir. H. SH Miratul Mukminin, MM dan Joko Suyono, S.Sos. yang di usung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Partai Golongan Karya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra.

Untuk nomor tiga adalah Dr. Drs. H. Suprawaoto, SH. M.Si dan Hj.Nanik Endang Rusmiarti, Spd yang diusung oleh Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hanura.

 

 

 

 

 

Pada acara Deklarasi Kampanye Damai dan berintegritas ini, ketiga paslon menandatangani pernyataan sikap dan komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye. Penandatangan dan pernyataan sikap ini juga disaksikan oleh Panwaslu, Forkompinda Kabupaten Magetan serta seluruh partai pengusung, simpatisan, dan tim sukses masing-masing.

“Kami (KPUD) Magetan menghaeapkan komitmen tak hanya dalam untaian kata tapi dari hati dan diperlihatkan dengan keteladanan,”ujar Hendrat.

Setelah pernyataan sikap dan penandaan komitmen kampanye damai, ketiga paslon bersama KPUD melakukan arak-arakan keliling Kabupaten Magetan untuk menyapa masyarakat. Hendrat mengatakan arak-arakan ini sebagai simbolis untuk memperkenalkan ketiga pasangan Cabup dan cawabup Magetan pada pilkada Magetan 2018. (G.Lih/Red)

News Feed