oleh

Sampan Terbalik, Santri Temboro Tewas Tengelam

Proses Pencarian korban (Irgi Maulani Saputra) di Sungai Trangkil Temboro, Kamis (15/02/2018).

Beritatrends, Magetan – Seorang santri temboro Magetan, dikabarkan tenggelam di sungai dekat lokasi pondok. Diduga korban tidak bisa berenang, saat bermain di sungai bersama santri lainnya. Santri pondok, maupun BPBD setempat, berupaya melakukan pencarian. sungai trangkil di desa temboro kecamatan karas kabupaten magetan, mendadak ramai. Beberapa santri dan warga sekitar, memadati lokasi sungai Temboro tersebut.

Ini setelah salah seorang pelajar MTsN Temboro, bernama Irgi Maulani Saputra, 13 tahun, Tegal, Jawa Tengah dikabarkan hilang tenggelam di sungai, pada Kamis Siang hari. Beberapa santri berupaya mencari korban dengan menggunakan alat seadanya.

Data yang berhasil dihimpun oleh Beritatrends.com di lapangan menyebutkan, korban bersama dua orang temannya (Lucky Nasurulloh dan Muhammad Nukman), bersama sama menaiki sampan di sungai dan akhirnya terbalik karena kehilangan keseimbangan.

Dengan kedalaman kurang lebih lima meter, Diduga korban tidak bisa berenang, hingga tenggelam sampai ke dasar sungai Trangkil yang arus ny tidak terlalu deras tersebut.

Teman korban, Lucky Nasurulloh dan Muhammad Nukman yang juga ikut terbalik setelah menaiki Sampan, mereka bisa berenang ke tepi sungai dan korban sudah tidak kelihatan, sehingga mereka minta tolong dengan melapor ke santri yang lain.

kondisi air yang keruh, sempat menyulitkan tim, untuk menemukan keberadaan korban. Namun, akhirnya tim yang terdiri dari BPBD, tagana, dan santri pondok temboro, berhasil menemukan jasad korban, pada pukul 11.45 WIB dalam keadaan tak bernyawa. korban ditemukan didasar sungai tempat tenggelamnya korban. Kemudian korban di bawa ke tepi sungai dan diberikan pertolongan pertama karena denyut nadi korban masih berdenyut.

Kemudian korban di bawa ke RS Pangkalan Lanud Iswahyudi Maospati, namun sayang sesampainya di RS pangkalan korban sudah dinyatakan meninggal dunia.(red)

News Feed