oleh

Panwaslu Magetan Gelar Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politik Sara untuk Pilkada 2018

Sepakat Pilkada Magetan Bersih dari Politik Uang dan Politik Sara, Rabu (14/2/2018)

Beritatrends.com, Magetan – Panwaslu Kabupaten Magetan mengadakan Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang dan Politik SARA untuk Pilkada 2018 Berintegritas. Acara ini diadakan di Kantor Panwaslu Magetan, Jalan Timor No.66, Magetan, Rabu (14/2/2018).

Ketua Panwaslu Abdul Aziz mengatakan selama menghadapi Pilkada, isu politik uang dan Sara merupakan isu sensitif yang selalu timbul. Oleh sebab itu, ia meminta komitmen kepada setiap paslon untuk mejaga penyelenggaraan pilkada 2018 di Magetan

“Komitmen bersama menjadi kunci bagi kita untuk secara bersama-sama menciptakan tahapan Pilkada 2018 bebas dari pengaruh politik uang dan penggunaan Sara dalam kampanye Pilkada,”kata Aziz dalam sambutannya.

Lanjut Aziz, politik dan politisasi Sara adalah hambatan dalam mewujudkan Pilkada yang berkualitas, setiap elemen masyarakat terutama pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan harus menyatakan perlawanan terhadap hal tersebut. Ia juga menambahkan politik uang menciptakan potensi tindakan korupsi yang harus dapat dihindari.

“Politisasi Sara dan politik uang menjadi musuh kita bersama karena praktik ini akan menciptakan potensi tindakan korupsi dalam penyelenggaraan pemerintahan. Sedangkan Sara berpotensi mengganggu persaudaraan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,”ujarnya.

Ketiga pasangan calon membubuhkan tanda tangan menandakan siap Pilkada Magetan Bersih dari Politik Uang dan Politik Sara, Rabu (14/2/2018)

Dalam deklarasi turut dihadiri Seluruh Panwascam, perwakilan Forkopinda Magetan, ketiga pasangan calon, untuk menyuarakan sumpah deklarasi secara bersamaan untuk tegas menolak politik uang dan Sara dan juga berkomitmen mengawasi tahapan pilkada Magetan 2018. Dari semua calon hanya Joko suyono, Sos pasangan dari Miratul Mukminin yang tidak bisa hadir.

Selanjutnya setelah menyuarakan deklarasi, mereka membubuhkan tandatangan pada banner sebagai bentuk Magetan Sudah siap menghadapi Pilkada Magetan 2018. (G.Lih)

News Feed