oleh

Joko Suyono Mengundurkan Diri dari DPRD Magetan, Sopandi Mundur Dari Wakil Ketua DPRD Magetan

Joko Suyono setelah mengundurkan diri langsung menyerahkan mobdi AE 3 NP ke Plt. Sekwan Magetan Jonni Purnomo, Rabu (14/2/2018)

Beritatrends.com, Magetan – Anggaota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sekali gus Ketua DPRD Magetan mengundurkan dari kursinya di parlemen. Ini disebabkan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlansung 27 Juni 2018.

Ada satu angota DPRD Magetan yang sudah mengajukan surat pengunduran diri dari keanggotaan di DPRD Magetan karena ikut maju pada pemilihan kepala daerah atau pilkada 2018. Dan satu lagi mengundukan diri dari wakil ketua menjadi anggota.

“Pengunduran diri yang mengikuti Pilkada berlaku sejak tanggal 12 Pebruari 2018 setelah mereka ditetapkan sebagai calon kepala dan calon wakil kepala daerah,”kata Ketua DPRD Magetan Hj. Karmini, S.Sos. pengganti Joko Suyono, Rabu (14/2/2018).

Lanjut Karmini, satu anggota DPRD Magetan dari fraksi PDI Perjuangan adalah Joko Suyono, S.Sos. yang menjabat Ketua DPRD Magetan mengundurkan diri karena mencalonkan sebagai calon wakil Bupati Magetan yang bepasangan dengan Ir. Miratul mukmini atau Gus Amik. Sedangkan Wakil Ketua DPRD dari Partai Golkar Drs. Oc. Sopandi mengundurkan diri sebagai wakil ketua yang hanya menjadi anggota dan sekarang diganti oleh Suratman sebagai wakil ketua DPRD Magetan.

“Pengunduran diri Joko Soyono dari anggota DPRD dan Pengunduran Sopandi sebagai wakil ketua diumumkan pada rapat paripurna khusus tanggal 14 Pebruari 2018,”ucap Karmini.

Saat di temui awak media Joko Suyono mengatakan, mohon maaf dalam mengemban amanah di legeslatif sebagai anggota dewan dan sekali gus sebagai ketua dewan apa bila ada khilaf.

“Mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Kabupaten Magetan, untuk memberikan kesempatan kepadanya, melanjutkan programnya yang pro rakyat melalui kursi eksekutif, semoga saya diberikan kesepatan mengabdi dan membangun Magetan melalui kursi eksekuti,”ucap Joko.

Awak media Beritatrends.com berusaha menghubung Wakil ketua  DPRD Magetan dari Partai Golkar Sopandi yang di katakan mengundurkan diri  sebagai wakil DPRD sampai berita ini di tayangkan belum ada jawaban secara pribadinya Sopandi, apa alasan. (G.Lih)

 

News Feed