oleh

Babinsa, Petugas Kesehatan dan Perangkat Desa Buduran Dampingi ODGJ

Petugas Kesehatan Orang Tua Pasien, Pasien ODGJ, Babinsa dan keluarga pasien saat akan menuju RSJ, Senin (12/2/2018)

Beritatrends.com, Sidoarjo – Babinsa Koramil 0816/03 Buduran Serma Sonny Sanjaya melaksanakan pendampingan warganya yang bernama Urip Dwi Wahyono yang mengalami gangguan jiwa, akan di evakuasi ke RSJ Dr. Radjiman Sumber Porong Lawang, Senin (12/2/2018) kemarin.

“Pelaksanaan evakuasi disamping Babinsa yang mendampingi, petugas dari Puskesmas Buduran dan perangkat Desa Buduran turut pula mendampingi dan mengantarkan pasien (Urip Dwi Wahyono) sampai ke tujuan yaitu RSJ Dr. Radjiman Sumber Porong Lawang,”ucap Sonny.

Ditambahkannya sebelum dievakuasi Yeni petugas Puskesmas Buduran terlebih dahulu berkoordinasi dengan fihak keluarga untuk pemeriksaan terlebih dahulu dengan melakukan test Laboratorium dan kejiwaan terhadap pasien dan hasilnya telah diketahui bahwa yang bersangkutan benar – benar mengalami gangguan jiwa Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

“Ini perlu mendapatkan perawatan lebih lanjut secara intensif, maka petugas Puskesmas, perangkat desa, keluarga secara bersama – sama mengantarkan pasien tersebut untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut di RSJ Dr. Radjiman Sumber Porong Lawang,”ucap Sonny. (Zeey/Lis)

 

News Feed