oleh

Kepala Desa Banjarejo Hari Senin Datangi DLH dan Satpol PP, Terkait Limbah Pabrik Yang di Buang Ke Sungai

Pernyataan Kepala Desa Banjarejo Jumiran dan Kasat Satpol PP terkait limbah yang dibuang ke sungai Banjarejo, Minggu (10/2/2018)

Beritatrends.com, Magetan – Limbah yang dibuang ke Sungai Banjarejo oleh para pengusaha pabrik kulit yang berada di diwilayah tersebut, mengakibatkan berubah warna, berbuih bahkan ekosistem yang berada di sungai tersebut menjadi rusak akhirnya Kepala Desa Banjarejo Jumiran akan melakukan koordinasi ke dinas terkait.

“Saya ini Kepala Desa baru di Banjarejo, tentunya saya akan melakukan kebijakan di wilayah kekuasaan kami, tapi kami harus berkoordinasi dengan dinas yang terkait, seperti kepolisian terkait keamanan masyarakat yang melanggar hukum, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu terkait ijin Pabrik ada apa tidak, Dinas Lingkungan Hidup terkait kelengkapan persyarat untuk mencari ijin pendirian Pabrik Kulit UKL dan UPL nya, dan Satpol PP sebagai Penegak Perda di Magetan,”ucap Jumiran saat dihubungi Beritatrends.com, Sabtu (10/2/2018).

Lanjut Jumiran, kemarin pihak dari kepolisian sudah datang ke lokasi tempat pembuangan limbah yang berada di sungai Banjarejo, dan mendatangi tempat pabrik tersebut, hari Senin (12/2/2018) pagi saya selaku Kepala Desa akan melakukan laporan secara lisan ke DLH dan dilanjutkan ke Satpol PP menemui Pak Rachmat.

“Untuk sementara memang saya sendiri yang akan menghadap ke dinas terkait melaporkan keadaan Desa Banjarejo yang sebenarnya saat kalau para pengusaha pabrik kulit yang berada di Banjarejo pas membuang limbahnya, memang ini tidak bisa dibiarkan, perlu ada pengawasan dan penanganan yang serius karena mau jadi apa nantinya wilayah lingkungan dan aliran sungai Banjarejo nantinya, memang saat sekarang belum tampak coba 15 tahun atau 25 tahun yang akan datang pasti rusaknya ekosistem,”terang Jumiran.

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Magetan, Agung Lewis saat di klariisasi terkait pemberitaan yang cukup viral sampai berita ini diluncurkan belum menjawab.

Sedangkan Plt. Satpol PP Magetan, Chanif Tri Wahyudi saat dihubungi Beritatrendes.com mengatakan, mohon maaf mas saya masih dinas luar kota, ini belum ada laporan dari bawahan saya tapi nanti tetap akan kita tidak lanjuti jawabnya. (Lak).

 

News Feed