oleh

Peringatan HPN Ke 72 Komunitas Wartawan Ponorogo Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial

Wabup Ponorogo Soedjarno berfoto bersama dengan insan Pers dan donor darah yang diikuti oleh semua elemen masyarakat

Beritatrends.com,Ponorogo -Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-72¬† Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) menggelar sejumlah kegiatan salah satunya donor darah di balai wartawan jalan Raden Saleh, Jum’at (9/2).

Donor darah yang digelar para kuli tinta tersebut mendapat antusias dari TN youI, Polri, PNS dan masyarakat umum yang ikut menyumbang darahnya.

Kegiatan tersebut bertambah meriah dengan hadirnya Wakil Bupati Ponorogo Dr. H. Soedjarno, MM. yang juga didaulat untuk memotong kue sebagai tanda ulang tahun ke 72 Hari Pers Nasional.

Wakil bupati Donor Darah

Wakil Bupati Ponorogo H. Dr. Soedjarno, MM mengatakan, sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan donor darah yang digelar Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP). Yaitu memperigati Hari Pers Nasional ke 72 ini dengan beragam kegiatan sosial kepada masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada wartawan yang memperingati HPN ke 72. Dengan bertambahnya usia, semoga pers yang pilar bangsa lebih profesional, matang dan lebih mencerdaskan masyarakat, “kata Soedjarno.

Soedjarno menambahkan, yaitu dengan menyajikan berita informasi sesuai fakta, berimbang dan yang lebih utama agar menyaring dan melawan berita hoax yang benar sesuai fakta dan berimbang.

“Pers itu ibarat angin yang jujur. Bisa membawa bau harum keluar harum. Dan menyebarkan bau yang tidak enak juga tidak enak. Yang utama melawan berita hoax sehingga ikut mencerdaskan masyarakat. Untuk insan Pers Ponorogo selama ini sudah bagus. Berharap agar lebih profesional dan berpartisipasi ikut serta mewujudkan pembangunan di Ponorogo yang lebih maju berbudaya dan religius, “imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KWP Drs Supriyadi menuturkan, dalam peringatan  peringatan HPN ke 72 Tahun 2018 ini, sengaja berbeda dari tahun sebelumnya. Dengan lebih memfokuskan pada kegiatan sosial kepada masyarakat. Hal tersebut sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian insan Pers dikarenakan banyaknya terjadi bencana.

“Banyaknya terjadi bencana mengetuk hati kami untuk memfokuskan pada kegiatan sosial kepada masyarakat. Selain kegiatan donor darah, sebagai puncak dari rangkaian kegiatan peringatan HPN ke 72 tahun ini, KWP juga menggelar pembagian sembako gratis untuk kaum duafa, pengecekan dan pengobatan yang dipusatkan di Desa Kradenan Kecamatan Jetis pada tanggal 14 Februari mendatang. Semoga hal kecil yang kami gelar ini bermanfaat bagi masyarakat, “tutur Supriyadi. (Sul)

News Feed