oleh

Jalur Pintas ke Condet Yang Jaraknya Kurang Dari 200 Meteran Selalu Macet Pada Hari Kerja

 

Banyak warga yang memanfaatkan bahu jalan untuk berjualan yang mengakibatkatkan kemacetan

Beritatrends.com, Jakarta selatan – Sejak jaman Gubernur Suryadi Sudirja hingga Gubernur Anis Sandi jalan tikus dari stasiun Pasar Minggu menuju Condet yang jaraknya hanya tigak lebih 200 meter selalau macet pada jam kerja.

Menurut H. Andan salah satu pedagang yang mangkal di jalan di jalan tersebut mengatakan, jalan yang menuju Condot tersebut merupakan jalan pintas atau orang mengistilahkan jalan tikus namanya jalan Raya Al Makmur.

“Setiap harinya selalu padat dan macet karena banyak warga Jakarta yang bekerja dengan berkendaraan pribadi seperti motor, Grab lalu mereka ganti naik Kereta Listrik yang kendaraannya diparkir di halaman milik PT.KCI Jakarta Selatan tepatnya di Stasiun Pasar Minggu,”ucap Adnan kepada Beritatrends.com, Jumat (9/2/2018).

Tambahnya Ini metupakan perbatasan wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur yang dibatasi Kali Ciliwung Jaraknya kurang lebih 200 meter dari Pintu Kereta Api Stasiun Pasar Minggu. Ini terlihat tak ada petugas yang mengaturnya hanya para relawan atau kita sebut Pak Ogah yang terkenal dengan polisi cepeknya.

“Hal demikian telah berlangsung lama dari Gubernur Rezim Orba Suryadi sudirja hingga kini di era rezim Anis dan Sandi kemacetan tak bisa diatasi. Harapan warga setempat PemProv. DKI harus hadir untuk benahi agar kenyamanan dan ketertiban warga Jakarta dapat terjaga. Kanan kirinya yang dulu pemukiman kini menjadi warung dan Pasar, semoga Gubernur DKI sekarang segera respons,”pungkas Adnan. (FR)

News Feed