oleh

Rapat Koordinasi Persiapan Kampanye dan Dana Kampanye Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lebak Banten Tahun 2018

Di aula KPUD Lebak Banten selenggarakan Rapat Koordinasi Dana Kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak tahun 2018,acara ini mengikutsertakan semua Partai Politik yang ada diKabupaten Lebak.KPUD Profinsi Banten mengharapkan para Paslon dan Tim suksesnya agar mengikuti azas Kepatutan agar dapat berjalan Aman dan Nyaman pada penyelenggaraannya, Rabu (7/2/2018).

Beritatrends.com, Lebak Banten – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak Banten mengadakan Rapat Koordinasi tentang Persiapan Kampanye dan Dana Kampanye pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak Tahun 2018, pada hari Rabu tanggal 07 Februari 2018 pukul 08.00 WIB bertempat Aula KPUD Kabupaten Lebak Banten.

Rapat tersebut dibuka oleh ketua Pokja Kampanye dan Dana Kampanye KPU Kabupaten Lebak Banten Agus Supriatna yang dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Anggota KPU Provinsi Banten.

“Materi tentang Kampanye bahwa ada norma baru dalam Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2018 diantaranya ialah Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati hanya diperbolehkan membuat alat peraga seperti kalender, mug, dan lain-lainnya.Dan untuk alat peraga seperti baliho, umbul-umbul, spanduk, poster dan lainnya itu difasilitasi oleh KPU Kabupaten yang anggarannya berasal dari APBD,”ucapnya

Terkait Dana Kampanye, yang dilanjutkan pemaparan materi oleh Anggota KPU Provinsi Banten lainnya mengatakan, dalam Dana Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati berkewajiban membuat rekening khusus Dana Kampanye atas nama Pasangan Calon.

“Dalam pembuatannya spesimen tersebut ditanda tangani oleh partai pengusung bagi Calon yang diusung oleh Partai atau Gabungan Partai,”jelasnya.

Selanjutnya, Kami selaku Pokja Kampanye dan Dana Kampanye, berharap dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lebak Banten, peserta Pemilukada pada saat Kampanye dapat mentaati norma-norma pelaksanaan Kampanye yang berlaku dan juga melaporkan dana Kampanye tepat waktu.

Acara tersebut dihadiri sebanyak 20 Orang terdiri dari Para Tim Ses Paslon dan Parpol pendukung. Pembicara pada acara tersebut Pengurus Ikatan Akutansi Indonesia wilayah Banten Wulan Retno Wati, Ketua KPUD Banten Agus Supriatna, Ketua Panwas Lebak Ade serta Komisioner KPUD Lebak.

Dana 17 Milyar tersebut yang di usulkan belum finak masih dalam pembahasan. diperkirakan akan ditentukan sebelum tanggal 12 Februari 2018 mendatang. Pada kesempatan tersebut Ketua KPUD Banten Agus Supriatna menekankan kepada para peserta RAKOR agar dapat melaksanakan azas Kepatutan. (Farid)

News Feed