oleh

PNS Ini Juga Ketua MUI Kota Madiun Dukung Salah Satu Calon

 

Ketua panwas Kota Madiun Kokok Heru Porwoko saat di wawan carai awak media, Selasa (6/2/2018)

Beritatrends.com, Madiun – PNS Sotoyo selaku kutua MUI Kota madiun tidak netral. Dalam acara Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabus) PDI P madiun kota di hotel merdeka 05/02/18 kemari hadir sebagai ketua MUI di acara tersebut. Sutoyo sempat memberikan yel yel dukungan/ajakan terhadap pasangan calon Maidi dan Endah. Dalam orasinya di mengajak supaya pasangan calon ini supaya menang dalam pilkada 2018.

Di benarkan oleh Ketua  Panwas Madiun Kota, Kokok Heru Porwoko yang akrab dipanggil Kokok HP. Pak Toyo memang hadir dalam acara Rakercabus PDI Perjuangan di hotel merdeka pada hari itu. Memang selaku PNS tidak boleh mendukung salah satu calon, itu sudah melanggar kode etik PNS, Ketua MUI  melanggar aturan. Sangat disayangkan sekali yang seharusnya netral malah berpihak kepada calon tertentu.

“Kedatangan Sekda pun juga perlu dipertanyakan, soalnya di waktu itu jam dinas sebagai sekretaris daerah. Sebagai PNS harusnya ada aturan yang jelas tidak seenaknya. Ijinya apa untuk menghadiri acara tersebut padahal di selaku Sekda adalah pimpinan tertinggi di kalangan PNS. Karena UU ASN sudah mengatur tidak perbolehkan Aparat Sipil Negara terlibat politik praktis, “ungkap ketua paswas kokok HP.

Kokok HP juga mengatakan dalam hal pelaporan untuk keterlibatan pelanggaran  PNS dalam politik pratis terkendala ke siapa. Sementara yang menjadi ketua ASN di kota madiun adalah Pak Sekda ( Maidi ) sendiri. “Kedepan kami akan memanggil Sekda beserta ketua MUI Sutoyo, terkait keterlibatanya dalam poliitik praktis,”pungkas Kokok Hp. ( Rik )

News Feed