oleh

Kejaksaan Negeri Magetan Panggil Saksi Kasus Desa Sempol

Kasi Pidsus Kejari Magetan Andi Erwana, SH, saat diwawancarai Beritatrends.com, Selasa (6/2/2018)

Beritatrends.com, Magetan – Terkait kasus yang menimpa Desa Sempol Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan pada Anggaran Tahun 2016/2017 terhadap Dana Desa.

Hari ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Magetan, memangil perangkat Desa Sempol Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan untuk di periksa. Pemeriksaan ini merupakan tindak lanjut dugaan Penyimpangan angaran di Desa Sempol yang telah melangar aturan ketentuan PemerintahNo.72 Tahun 2005, karena tidak adanya Persetujuan dari Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), Selasa (6/2/2018)

Meski Kejari melakukan pemeriksaan sejak pagi hingga sekitar jam 12.00 WIB, namun Kejari belum menetapkan adanya tersangka .

Warga dan Anggota Forum pengawas anggaran dana Desa Sempol mengatakan, bahwa selama ini mekanisme atas pembuatan APBDes 2016 terjadi indikasi pelanggaran  atau ada dugaan penyimpangan yang tidak sesuai dengan panduan tata cara pengelolaan keuangan baik tahun 2016-2017, kepada Beritatrends.com, Selasa (6/2/2018).

Ditempat yang berbeda Kepala Kejaksaan Negeri Magetan Siswanto, SH melalui Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kajari Magetan, Andi Erwana, SH  menjelaskan, rencananya kami akan memangil beberapa saksi, Senin (5/2/2018) kemarin kita telah memanggil 1 orang saksi dari Perangkat Desa Sempol, hari ini  Selasa,(6/2/2018) yang kita panggil Sekretaris Desa (Sekdes) Sempol, Rabu 2 orang saksi, kamis 1 orang saksi, dan ini masih dalam tahapan penyidikan.

“Kita mulai penyelidikannya sejak 30 januari 2018 kemarin. Kejari Magetan masih belum menetapkan tersangka, masih seputar permintaan keterangan, terkait adanya laporan masyarakat dugaan korupsi Dana Desa di Desa Sempol,”jelas Andi. (G.Lih)

News Feed