oleh

Musrenbang Tingkat Kecamatan Tahun 2018 Kabupaten Magetan

 

Musrembang Tingkat Kecamatan di Desa Kauman Karangrejo – Magetan, Senin (5/2/2018)

Magetan – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Magetan 2019 yang diselenggarakan di Kantor Desa Kauman Kecamatan Karangrejo dihadiri dan di buka secara langsung oleh Bupati Magetan Dr. Drs. H. Sumantri, MM, Rabu (5/2/2018).

Pelaksanakan Musyawarah Merencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tahun 2018, merupakan rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Magetan Tahun 2019.

Dalam musyawarah kerja tersebut dibahas soal target, urutan, prioritas dan kinerja yang harus dicapai, serta sinergi dengan perencanaan Pembangunan dalam dokumen RKPD Kabupaten Magetan.

Sumantri menjelaskan, Musrenbang Kabupaten Magetan adalah forum antar pelaku pembangunan dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD). Tujuannya mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Magetan, guna mempertajam prioritas kerja daerah Kabupaten Magetan.

“Berdasarkan Permendagri Nomer 54 Tahun 2010 tentang pelaksanaan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 8 Tahun 2008 menyatakan bahwa Musrenbang RKPD Kabupaten dilaksanakan dan dikoordinasikan oleh BAPPEDA Kabupaten paling lama akhir bulan Maret,”ucap Sumantri kepada awak media.

Hasil pelaksanaan Musrenbang di antaranya adalah berita acara kesepakatan hasil Musrenbang dan penandatanganan kesepakatan peserta Musrenbang, daftar usulan program dan kegiatan prioritas Kecamatan menurut OPD tahun 2018.(G.Lih)

News Feed