oleh

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Mbak Puti Safari Politik Ke Magetan

Mbak Puti Saat berpelukan dengan salah satu pedagang di Pasar Sayur, Senin (5/2/2018)

Beritatrends.com, Magetan – Puti Guntur Soekarno atau yang biasa dipanggil Mbak Puti, melakukan Safari Politik sebagai  Calon Wakil Gubernur Jawa ke Wilayah Mataraman, hari ini Senin (5/2/2018) sekitar jam 13.00 Wib tiba dikabupaten Magetan langsung menju Pasar Sayur Magetan.

Sebelum menyapa para pedagang Mbak Puti panggilan akrab Cucu dari Presiden Petama ini makan siang di salah satu rumah makan yang ada di Pasar Sayur, Puti dengan mengenakan Baju Merah kebesaran PDI Perjuangan melangkah menyusuri setiap sudut pasar tradisional tersebut. Ia juga menyapa sekaligus berbincang dengan para pedagang. Mulai dari pedagang sayur, buah, ikan, daging, kopi, dan rempah-rempah.

Puti tampak akrab berbincang dengan para pedagang. Meskipun kondisi pasar dalam keadaan becek dan kotor. Terdengar para pedagang memanggil-manggil dan mengajak berfoto selfie dengannya. Puti juga menyempatkan membeli beberapa barang yang dijual di pasar tersebut.

“Kita datang ke Magetan untuk melihat, mendengar, dan menyelesaikan masalah di pasar ini. Saya sudah berbincang dengan banyak pedagang dan mendengar semua keluhan pedagang,”ujarnya di sela-sela kunjungannya di Pasar

Lanjut Puti, menilai banyak hal yang perlu di benahi di pasar tersebut. Terutama dalam hal penataan dan kebersihan.

“Tadi ada beberapa keluhan dari pedagang, teryata pedagang mempuyai keluhan bahwa pembeli tidak bisa terakses dengan baik  ke dalam pasar, jadi di dalam menjadi sepi, sehinga dagangan mereka tidak terlalu laku,”ujar Puti.

Pasar tradisional adalah ekonomi kerakyatan, maka itu harus kita jaga dan kembangkan, di era sekarang ini harus tertata, pasar harus bersih, pedagang harus tertata supaya tempat belanja bisa nyaman untuk yang berbelanja.(G.lih)

 

News Feed