oleh

Tahun 2018, Dinas PUPR Kabupaten Magetan, Bidang Bina Marga Ada 183 Lokasi Pekerjaan

Contoh pekerjaan yang telah di laksanakan Dinas PUPR Magetan Jalan antar Desa

Beritatrends.com, Magetan – Awal Tahun 2018, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan tetap fokus bekerja menyelesaikan tugas dan target pembanguan infrastruktur yang di canangkan oleh Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. Selain menyelesaikan proyek strategis nasional, pemerintah pada tahun ini juga memberikan perhatian besar dalam pembangunan proyek infrastruktur berbasis masyarakat (IBM) yang bersifat padat karya.

Diharapkan dengan pelaksanaan program padat karya akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, sehingga terjadi pemerataan ekonomi ke pedesaan sekaligus untuk mengatasi kesenjangan. Dengan berfokus pada program padat karya, pemerintah akan memberikan porsi yang lebih besar bagi masyarakat untuk aktif dalam pekerjaan pembanguan dan pemeliharaan infrastruktur.

Ir. Hergunadi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan melalui Kepala Bidang Bina Marga Ir. Muhtar mengatakan, kita akan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Magetan melanjutkan pembangunan infrastruktur, meneruskan pelebaran jalan desa antar desa, jalan antar kecamatan dan tak lupa sesuai intuksi Presiden Joko Widodo dengan program Padat Karya yang tercakup seperti program percepatan peningkatan tata guna air irigasi, operasi dan pemeliharaan irigasi, pembanguan infrastruktur sosial dan ekonomi wilayah, program penyediaan air minum berbasis masyarakat, sanitasi berbasis masyarakat, pembanguan rumah swadaya untuk masyarakat berpenghasilan rendah, rumah khusus dan pemeliharaan jalan.

“Untuk Kabupaten Magetan antara Januari hingga Maret kita lagi melakukan perencanaan, kemungkinan untuk pelaksaan akan kita mulai di bulan April dengan Jumlah pekerjaan serta lokasi pekerjaan untuk Bina Marga 183 lokasi dengan total biaya Rp.88, 752 milyar, ini belum termasuk bidang Cipta Karya, SDA dan PJU,”terang Muhtar kepada Beritatrends.com, Minggu (4/4/2018).

Kedepan setelah program percepatan infrastruktur tersebut kita akan terpokus pada integrasi pelaksanaan proyek padat karya dilingkungan Dinas PUPR akan memberikan hasil yang lebih optimal bagi masyarakat di Magetan, pungkasnya. (G.Lih)

 

News Feed