oleh

Proyek Pembuatan Taman Status Tanah Harus Jelas

Kepala Bidang Pertamanan Yoyok Djoharsorianto Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Minggu (4/2/2018)

Beritatrends.com, Magetan – Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman di Tahun 2018 berencana membuat taman di setiap Kecamatan  Se – Magetan, awal pembangunan taman tersebut di  tiga titik yakni Taman Tebon Kecamatan Barat, Taman Kelurahan Mrangen Kecamatan Maospati dan Taman Tawanganom Kecamatan Magetan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Rudi melalui Kepala Bidang Pertamanan Yoyok Djoharsorianto mengatakan pembanguan taman di tiga titik tersebut akan di laksanakan bertahap, sesuai dengan anggaran yang tersedia.

“Untuk Pembangunan Taman tersebut, status tanah harus jelas, tentunya milik pemerintah, karena kami selaku penguna anggaran tidak mau kena masah dikemudian hari,”ucap Jojo pangilan Yoyok Djoharsorianto kepada Beritatrends.com, Minggu (4/2/2018).

Untuk peningkatan sarana dan prasarana pertamanan di kota, khususnya alon-alon Magetan masih terbentur dengan pemeriksaan Kejaksaan Negeri Magetan saat itu dipegang Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang tersandung kasus.

“Sedangkan Taman Vertical Garden yang ada di Jembatan Gandong 1 sebenarnya sejak Tahun 2017 kemarin sudah kita angarkan untuk penggantian bunga kering dan pot yang hilang, berhubung ada masalah di Kejaksaan akhirnya dikembalikan,”terang Jojo.

Ditambahkan Jojo, Taman Vertikal Garden Jembatan Gandong 1 di Tahun 2018 pun belum bisa kita kerjakan, karena masih menungu selesainya kasus tersebut, takutnya kalau kita kerjakan sekarang, akan menghilangkan barang bukti.

“Pada perencanaan di Tahun 2018 ini, kita Angarkan untuk pemeliharaan dan penambahan beberapa fasilitas yang sudah ada khususnya di kota,”pungkas Jojo. (G.Lih)

News Feed