oleh

Partai NasDem Lolos Verifikasi Faktual

Paerati NasDem diverifikasi factual oleh KPUD Magetan pukul 19.30 WIB di kantornya Jalan Imama Bonjol, Selasa (30/1/2018) kemarin.

 

Beritatrends, Magetan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan Melaksanakan Verifikasi Faktual Selasa (30/1/2018) di kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Magetan jln Imam Bonjol Magetan.

Verifikasi faktual Partai politik yang telah Di jadwal kan pada tanggal 30,31 Januari dan 1 Februari 2018 Oleh KPU Kabupaten Magetan, Pasca putusan Mahkamah Kostitusi.

Partai Politik NasDem dinyatakan lolos verfikasi factual, atau disebut memenuhi syarat (MS). Segala persyaratan pengecekan yang dilakukan oleh Tim veriikasi KPU telah dipenuhi oleh Partai NasDem.

KPU melakukan pengecekan dengan empat indicator yaitu kelengkapan anggota DPD Partai, keterlibatan perempuan dengan keterwakilan 30 persen dalam kepengurusan DPD, domisili Kantor Partai. Termasuk alat kantor dan cek data anggota partai.

“Jadi semuanya dinyatakan memenuhi syarat (MS) ya dari dokumen yang disampaikan dan faktanya sudah sesuai,”ucap Hendrat Subiyakto Komisioner KPU ketika ditemui di Kantor DPD NasDem, Selasa (30/1/2018) malam.

Verifikasi ini terkait persiapan menjelang Pemili 2019, setiap partai politik yang akan ikut serta dalam pemilu perlu diperiksa kembali kecocokan antara dokumen yang pernah diverifikasi dan kenyataan dilapangan.

Hendra pun menjelaskan bagaimana menjalankan proses verifikasi factual dilaksanakan. “Tentunya kita ketemu orangnya langsung, dan melihat KTA dan KTP para pengurus, termasuk verifikasi perempuan dalam kepengurusan DPD,”jelas Hendrat kepada Beritatrends.com, Selasa (30/1/2018) malam.

Ketua partai Nasdem Gaguk mengatakan, kami Partai DPD NasDem Kabupaten Magetan SIAP di verifikasi faktual oleh KPU Magetan. “Pada verifikasi Faktual ini, kami turut mengundang angota Partai NasDem dari 11 Kecamatan untuk mengikuti verifikasi faktual, kita sudah lolos dari  empat Item yang di verifikasi dan semua berjalan lancer,”pungkas Gaguk.(G.Lih)

News Feed