oleh

Mbak Puti, Saat Safari Politiknya di Ngawi di Serbu Warga

Mbak Puti didamping Kanang Bupati Ngawi, saat jalan sehat, Minggu (4/2/2018)

Beritatrends.com, Ngawi – Calon Wakil Gubernur Jawa Timut Puti Guntur Soekarno atau yang biasa di pangil Mbak Puti, melakukan safari politiknya ke Eks – Karesidinan Madiun atau biasa disebut Kawasan Mataraman. Diawali dari Kabupaten Ngawi.

Mbak Puti adalah cucu dari Bung Karno ini mengikuti jalan sehat dan blusukan ke pasar-pasar yang berada di Kabupaten Ngawi. Mbak Puti mendapat sambutan yang tidak di sangka, ribuat warga langsung menyerbu ingin bersalaman. Kanang Sulistyono Bupati Ngawi yang mendampingi Mbak Puti merasa heran dengan antusiasnya warga Ngawi.

Mbak Puti dan Kanang disambut belasan ribu peserta jalan sehat yang membanjiri alun-alun Ngawi. Inilah wujud kebahagian dan kebangga warga, karena Mbak Puti hadir di Ngawi,”ucap Kanang, Minggu (4/2/2018).

Lanjut Kanang, Mbak Puti adalah sosok calon pempin yang dicintai rakyat. “Ini seperti Karismanya Sang Kakek, Bung Karno yang dekat dengan rakyat dan dicintai rakyat. Dan seperti Presiden kita Pak Jokowi yang menyatu dengan rakyat,”terang Kanang.

Saat di pangggung, Mbak Puti diberi kehormatan untuk memberangkatkan jalan sehat. “Selamat pagi warga Ngawi, Salam sehat untuk semuanya,”ucap Puti dengan senyum yang sangat cirri kasnya. “Selamat pagi, Mbak Puti teriak seluruh warga yang mengikuti jalan sehat dengan riuh dan serentak.

Pas jalan sehat berjalan, warga berdesakan untuk berjabat tangan ada yang minta foto bersama, Puti dan Kanang dengan sabar melayaninya. Jalan sehat ini tidak hanya warga kota Ngawi justru yang paling banyak dari plosok desa se-Kabupaten Ngawi. “Senang bisa bertemu dan berfoto dengan cucu Bung Karno,”kata seorang warga sesuai bersalam dan berfoto.

Setelah usai jalan sehat, Kanang mengaja Mbak Puti memasuki Pasar Besar Ngawi. Pasar pun menjadi heboh. Semua pedagang dan warga yang lagi belanja perhatiannya langsung tersedot ke calon Wakil Gubernur Jawa Timur ini. “Dengan suara yang khas Puti menyapa, Apa kabar ibu-ibu ? semoga dagangannya laris,”sapa Puti. (G.Lih)

 

News Feed