oleh

Sejumlah Orang Segel Sekolah Dasar 01 Tajug

SDN 01 Tajug, Siman – Ponorogo disegel, Kamis (1/2/2018)

Beritatrends.com, Ponorogo – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Tajug di Desa Tajug Kecamatan Siman Kabupaten disegel oleh sejumlah orang, hingga membuat aktivitas belajar terganggu, Kamis (1/2) kemarin.

Penyegelan tersebut nekat dilakukan dengan spanduk bertuliskan “Sekolah Ini Disegel Oleh Ahli Waris Mbah Bejo” oleh lima warga setempat yang mengaku dan merupakan sebagai ahli waris Almarhum (alm.) Mbah Bejo, yaitu pemilik lahan yang diatasnya dibangun sekolah tersebut.

Mereka yang mengaku ahli waris Mbah Bejo yaitu Kateni,Supriyati, Suhartini, Sujarwo, dan Suprayitno nekat melakukan aksi penyegelan sekolah, lantaran tidak terima dan kecewaan akibat belum terbitnya sertifikat lahan seluas 5.440 m2 hasil tukar guling dari lahan 1.190 m2 yang oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Tajug Kecamatan Siman yang digunakan untuk pembangunan SDN 01 Tajug pada tahun 1998 lalu.

Bahkan mereka menunjukkan bukti surat pernyataan dari Pemdes Tajug Nomor : 143/25/417.34/16/1998 . Akibat tidak mendapatkan kejelasan dan kepastian sejumlah ahli waris Mbah Bejo terpaksa nekat menyegel SDN 01 Tajug yang diklaim sebagai milik orang tuanya tersebut.

“Sebagai ahli waris Mbah Bejo, kami minta kejelasan terkait lahan milik orang tua kami yang di atasnya dibangun gedung sekolah ini, dan minta segera terbitnya sertifikat lahan hasil tukar guling lahan orang tua kami ini. Jika belum ada kejelasan dan kepastian sekolah ini kami segel, “kata salah satu ahli waris.

Kapolsek Siman AKP Dwi Agus Cahyono saat melakukan koordinasi dengan pihak terkait di depan sekolah yang disegel

Kapolres Ponorogo AKBP Suryo Sudarmadi saat dikonfirmasi melalui Kapolsek Siman AKP Dwi Agus Cahyono, SH yang langsung datang ke lokasi mengatakan, langsung datang melakukan pengamanan dan melakukan mediasi dengan dinas-dinas terkait guna mencegah hal yang tidak diinginkan. Hasil koordinasi dengan pihak-pihak terkait, oleh UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Siman, Kepala Sekolah SDN 01 Tajug, dan Pemdes Tajug proses belajar mengajar untuk sementara akan dipindahkan ke SDN 02 Tajug.

ā€¯menghindari dan mencegah serta antisipasi hal yang tidak diinginkan serta demi kelancaran proses belajar mengajar para siswa, dari hasil mediasi musyawarah, maka proses belajar mengajar untuk sementara kita alihkan dulu ke SDN 02 Tajug, “ujar Dwi Agus.(sul)

News Feed