oleh

Kunjungan Komandan Kodim 0816 Sidoarjo di PT. Ecco Indonesia

Komandan Kodim 0816 saat diajak keliling di pabrik sepatu PT. Ecco Sidoarjo, Jumat (2/2/2018)

Beritatrends.com, Sidoarjo – Kabupaten Sidoarjo khususnya sebagai salah satu kota yang cukup maju dibidang Industri sandang tradisional dan modern merupakan salah satu Kota yang terkenal hasil produksi sandangnya baik di kalangan domestik maupun untuk eksport ke luar negeri.

Kunjungan Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono,S.I.P di PT. Ecco Indonesia dalam rangka melakukan komunikasi sosial untuk mewujudkan pembinaan teritorial, disambut baik oleh pimpinan/Direktur dan HRD PT. Ecco Indonesia yang terletak di JalanĀ  Raya Bligo 17 Candi, Sidoarjo – Jawa Timur.

Kunjungan tersebut dilakukan bertujuan mempererat hubungan antara Kodim 0816/Sidoarjo dengan PT. Ecco Indonesia dan bisa bekerja sama dengan baik. Kedatangan Dandim 0816/Sidoarjo ke perusahaan itu disambut dengan Pimpinan PT Ecco Indonesia dan salah satu senior manager,
dalam kegiatan ini, beliau melakukan pembicaraan secara kelembagaan PT. ECCO mendukung tugas pokok Kodim 0816/Sidoarjo dalam mewujudkan Binter di sekitar wilayah Sidoarjo.

HRD menjelaskan kualitas dan proses pembuatan Sepatu produk PT. Ecco Indonesia tersebut. sampai bagaimana pendistribusiannya sampai ke Konsumen. Pihak HRD juga menjelaskan, dalam bidang industri sandang , salah satu yang cukup maju dan banyak menjadi incaran oleh investor asing adalah industri fabrikasi sepatu modern dimana banyak produk-produk dengan brand (merk) terkenal luar negeri yang diproduksi di Kota Sidoarjo.

Setibanya di lokasi pabrik PT. Ecco Indonesia, Dandim bersama HRD dan Karyawan lainnya langsung berkeliling ke area pabrik untuk melihat bagaimana jalannya proses awal sebuah sepatu dibuat dari mulai proses desain, pemilihan bahan, perakitan hingga quality control check dan pengepakan dan pendistribusian sepatu.

Komandan Kodim 0816 saat melihat Proses pembuatan sepatu

Seusai berkeliling rombongan langsung melaksanakan shalat Jum’at dan berdialog dengan para pegawai pabrik tersebut. Dalam dialognya Toni mengatakan bahwa kali ini Ecco memiliki pegawai sebanyak 2000 orang dan sedang melakukan produksi ekspor ke beberapa negara selain juga memproduksi juga untuk pasar lokal.

Dalam kesempatan yang sama Fadli juga berdialog dengan para karyawan sambil mengingatkan pada mereka yang juga warga sekitar untuk proaktif dalam mengikuti perkembangan pembangunan wilayah Candi, untuk keamanan di sekitar pabrik PT Ecco Indonesia. (Ly)

News Feed