oleh

KPUD Magetan Umumkan Hasil Verifikasi Vaktual Partai Calon Peserta Pemilu Tahun 2019

Ketua KPUD Magetan Hendrat Subiyakto menyampaikan parpol yang lolos dan tidak lolos verifikasi vaktual, Jumat (2/2/2018)

Beritatrends.com, Magetan – Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Magetan, Hendrat Subiyakto mengatakan, ada partai  peserta pemilu yang lama 2014 dan partai peserta pemilu yang baru yang belum lolos verifikasi. Ada 12 partai yang MS dan 2 partai yang masih BBS, artinya masih perlu perbaikan.

KPUD Magetan menyampaikan hasil penelitian administrasi perbaikan parpol calon peserta Pemilu 2019. Sebanyakb 12 parpol lolos ketahap verifikasi factual.

“Kami sampaikan hasil penelitian perbaikan administrasi. Berdasarkan hasil penelitian kita, ada 12 partai politik dilanjutkan pada verifikasi faktual,”ujar Hendrat dikantor KPUD Magetan Jalan Karya Dharma, Jumat, (2/2/2018)

Tahapan verifikasi faktual dimulai 15 Desember 2017 yang lalu. Tahapan ini nantinya diakhir pada penetapan parpol peserta pemilu pada 17 Februari 2018.

“Setelah diterima hasil penelitian perbaikan administrasi, akan kami lanjutkan sampai tahapan akhirnya pada 17 Februari ,”terang Hendrat.

Salah satu contoh partai yang lolos diberi berita acara dan ceklis

Parpol yang lanjut dalam tahapan verifikasi faktual  akan diberi berita acara dan lampiran ceklis hasil pemeriksaan.

“Perbaikan administrasi kita tunggu sampai tanggal 3,4 dan 5 Februari 2018 dan tanggal 6 Februari 2018 kita Verifikasi faktual lagi. ada beberapa yang perlu di perbaiki, karena keangktaannya kurang dan para ketua partai belum bisa di temui,”ucap Hendrat

Berikut Daftar partai politik yang lolos verifikasi faktual parpol di Kabupaten Magetan : 1. PDI Perjuangan, 2. PKS, 3. Gerindra, 4. Nasdem, 5. Demokrat, 6. Hanura, 7. PAN, 8. Golkar, 9. Garuda, 10. PKB, 11. PSI, 12. PBB sedangkan tidak Lolos Verifikasi faktual dan peerlu pembenahan 13. PKPI dan 14. PPP. (G.Lih)

News Feed