oleh

Apel Bersama Untuk Sukseskan Pilkada Magetan

Bupati Magetan Sumantiri saat menyampaikan sambutannya pada acara Apel bersama siap mensukseskan Pilkada serentak di Magetan, Jumat (2/2/2018)

 

Beritatrends, Com, Magetan – “Jangan sampai ada pihak manapun yang menodai Pilkada, karena dapat menghalangi bahkan merusak tujuan mulia,”seru Bupati Magetan, Dr. Drs. H. Sumantri, MM. pada acara Apel bersama Sinergigitas Pemda, TNI, Polri di alun-alun Magetan, yang dikuti oleh Forkopimda, TNI, Polri, Pemda, Linmas, Satpol PP dan Pelajar yang berjumlah kurang lebih 3500 peserta, Jumat (2/2/2018).

apel yang dikuti kurang lebih sebanyak 3500 peserta

Pilkada merupakan salah satu wujud keikutsertaan seluruh rakyat dalam penyelenggaraan pemerintah Negara. Sebagai bentuk demokrasi untuk mennyampaikan aspirasi rakyat dalam rangka membentuk system Negara yang legitimate dan berkedaulatan rakyat, sehingga pemerintah daerah dan pemimpin daerah yang lahir dari hasil pilkada merupakan kehendak rakyat dan dijalankan sesuai dengan keinginan rakyat. Untuk itu semua pihak harus berpartisipasi aktif untuk ikut serta mensukseskan gelar demokrasi tersebut. Utamanya di Kabupaten Magetan yang akan mengelar pesta demokrasi pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

Lebih lanjut, Bupati menggarisbawahi bahwa pilkada bukan tujuan utama, oleh karena itu sebelum dilaksanakan kegiatan, sangat penting untuk menyamakan persepsi dalam rangka saling koordinasi untuk mensukseskan Pilkada 2018 untuk keamanan di Bumi Mageti khususnya dan kami berharap kepada ASN, TNI, dan Polri harus menjaga Netralitas sesuai Unadang-undang Nomor 10 Tahun 2016.

“Tujuan utama Pilkada untuk membangun Negara yang demokratis yang mampu mewujudkan kesejahteraan dan kedamaian bagi masyarakat,”tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Sumantri memberikan aspirasai atas persiapan yang telah dilakukan oleh Polres, KOdim, KPU dan Paswaslu Kabupaten Magetan dalam mensukseskan Pilkada 2018. “Khususnya pada Kapolres Magetan, saya member predikat “Tokoh Membangun Kebersamaan” yang merangkul semua stakeholder di Kabupaten Magetan,”uangkap Bupati Magetan.

Sumantri yang menjabat dua periode ini menjelaskan, bahwa masyarakat Magetan bertipe paternalistik yang memiliki rasa hormat yang tinggi kepada pemimpin atau orang yang dituakan. Salah satu indikator yang terwujud adalah Kabupaten Magetan selama ini sejahtera dan terjaminnya keamanan.

“Saya berterima kasih kepada seluruh Forkonpimda yang telah memberikan contoh dalam mewujudkan kerukunan,”ucap Sumantri.

Bupati Magetan juga menghimbau kepada semua stakeholder untuk mencegah terjadinya tindakan yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku. Namun, bila terjadi pelanggaran maka hokum harus ditegakkan seadil-adilnya. (G.Lih/Lak)

 

News Feed