oleh

Warga Kesal Jalan Berlubang Ditanami Pohon Pisang

Beritatrends.com, Magetan – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Magetan memantau serta menerima pengaduan dari masyarakat terkait kondisi infrastruktur di Magetan, Bidang Bina Marga Dinas PUPR Magetan setelah melakukan trobosan baru melalui ide kreatif dari personilnya.

Namun masih ada saja warga yang tak paham untuk mengadukan permasalahan jalan yang berlubang, seperti yang dilakukan warga Desa Bogem Kecamatan Sukomoro telah menanam pohon pisang di jalan yang berlubang tersebut pada pagi hari, Kamis (25/1/2018).

Lalu ada warga yang mengaplud di salah satu media social, disitulah banyak komentar yang menjelek-jelekan dinas terkait dan ada pula yang menginformasikan bahwa sekarang di Dinas PUPR Kabupaten Magetan ada tim yang di namakan Unit Reaksi Cepat (URC).

Pantauan Beritatrends.com ternyata pada siang harinya tim URC sudah membenahi jalan yang berlubang tersebut dengan sigap.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Magetan Muchtar mengatakan, setelah kami memantau ada berita di medsos tentang penanaman pohon pisang pada jalan yang berlubang di desa Bogem tanpa pikir panjang Tim yang berjumlah sepuluh orang tersebut bagi tugas melakukan penambalan di jalan yang berlubang tersebut.

“Diakui memang semua yang dilaporkan warga tersebut langsung diperbaiki paling lama satu kali duapuluh empat jama, tapi Tim URC akan melihat kebutuhan, apa masuk dalam kategori mendesa atau tidak,”ucap Muchtar.

Jika mendesa tentunya akan kita lakukan dengan kegiatan rutin di Bina Marga, kalau termasuk dalam kategori berat akan kita anggarkan ditahun berikutnya. “Ujung tombak penangan pengaduan masyarakat ini Tim URC Bina Marga,”pungkas Muchtar. (G.Lih/Lak)

 

News Feed